Selasa, 30 Juni 2015

indahnya berbagi

Minggu, 20 Juli 2014 | 21.48


Ramadan, AJI Denpasar Sambangi Anak Yatim

























Momentum ramadan dimanfaatkan kalangan aktivis Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Denpasar untuk mengasah kepekaan sosial dan membangun kebersamaan dengan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim di Kabupaten Tabanan.

Kedatangan jurnalis itu disambut hangat puluhan anak yatim dan duafa binaan yayasan Al Islam Tabanan, Minggu (20/7/2014).

Beragam kegiatan digelar sebelum buka bersama diawali ceramah keagamaan, dilanjutkan permainan.

Puluhan door prize dibagikan dalam game yang dipandu Sekretaris AJI Denpasar Kambali Zutas. Game dilakukan hingga menjelang buka puasa.

Saat berbuka tiba, jurnalis dan yatim piatu buka puasa bersama bertempat di sekretariat yayasan di Jalan Pulau Nias Tabanan.

Dalam kegiatan buka puasa bersama yang bertajuk Kasih Ramadhan jilid 3 (KasDan3) itu hadir pula karyawan JPPro Bali, BOC Indonesia, dan RM India Sitara.

Memasuki acara buka bersama, dilakukan salat magrib berjamaah. Setelah itu, baru acara puncak dengan makan bersama.

Usai bukber, anak-anak mendapat bingkisan perlengkapan sekolah berupa tas dan buku.

"Dari penggalangan donatur kami sisihkan sedikit uang untuk berlebaran anak-anak dan sumbangan untuk yayasan," jelas jurnalis Tribun Bali itu.

Diharapkan, acara itu bermanfaat untuk anak-anak bersekolah.  "Kami hanya mampu menyiapkan 30 bingkisan untuk anak-anak," sambung Kambali.

Mewakili pengelola yayasan, Amrozi mengucakan terima kasih atas perhatian dari kalangan jurnalis. "Mudah-mudahan ini menjadi barokah bagi kita semua dan bermanfaat untuk anak-anak," imbuhnya. (kto/KabarNusa.com)

0 komentar:

Posting Komentar